7 Bahan Makanan Organik yang Enak dan Ringan


Khasiat.id - Untuk menjaga kesehatan tubuh, kita sangat membutuhkan asupan makanan yang bernilai gizi baik atau mencukupi yang juga aman untuk dikonsumsi dalam jangka panjang. Salah satu cara mudah yang bisa Anda pertimbangkan untuk memenuhi segala kebutuhan makanan adalah dengan memilih mengkonsumsi makanan yang organik. Apa yang dimaksud dengan makanan organik? yakni semua jenis bahan makanan yang asalnya dari hewan maupun tanaman yang tidak memiliki kandungan pestisida, hormon serta insektisida. Menurut pakar naturopati yakni DR. dr. Amarullah Siregan Ph.D, manfaat mengkonsumsi dan makanan organik adalah meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan terjadinya proses degenerative, membantu mencegah masuknya paparan radikal bebas, mengoptimalisasi antibody maupun regenerasi sel-sel.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang masuk dalam daftar makanan organik:

Apel
Banyak ahli kesehatan yang sepakat jika dengan diet makanan organik bisa membantu menurunkan berat badan kita. Tidak hanya itu, kita juga bisa mendapatkan manfaat kesehatan dalam jangka panjang dengan hanya mengkonsumsi berbagai hidangan yang diambil dari bahan-bahan organik. Salah satu makanan organik yang banyak digemari karena bisa dikonsumsi dalam berbagai cara adalah buah apel. Buah apel memiliki rasa yang unik, bisa masam dan juga manis, jadi bisa diolah menjadi kue atau bahkan menjadi saos pendamping.

Seledri
Jika Anda lebih suka mengkonsumsi makanan yang berwarna hijau, mungkin Anda bisa memilih daun seledri. Dedaunan ini seringkali digunakan sebagai hiasan atau bahan tambahan dari makanan. Daun seledri organik memiliki rasa yang gurih dan renyah bisa dimakan langsung sebagai lalapan penggan.

Tomat
Suka jus tomat atau sambal tomat? dan ingin menjadi pribadi yang lebih sehat dengan mulai makan makanan organik, maka biasakanlah untuk membeli tomat segar organik, yang bebas dari insektisida maupun peptisida dan hormon.Sama saja seperti buah apel, tomat pun bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat karena rasa masamnya yang menyegarkan, cocok dibuat menjadi jus buah tomat, sambal tomat bahkan sup tomat.

Sawi Hijau
Makan makanan organik secara teratur akan membantu menghilangkan berat badan berlebih serta merawat kesehatan badan karena bahan makanan yang masuk kedalam badan sudah terjaga dari berbagai indikasi buruk. Bahan makanan lain yang akan Anda sukai adalah sawi hijau, biasanya tumbuhan ini dimasak sebagai pelengkap hidangan mie.

Anggur
Ingin makan makanan organik yang rasanya lezat dan bisa menjadi camilan menyehatkan juga menyegarkan tiap harinya, maka pilih saja buah berbentuk bulat yang berwarna ungu ini. Buah anggur mengandung vitamin dan nutrisi baik bagi tubuh apalagi jika buah anggur yang Anda konsumsi adalah jenis organik.

Mentimun
Suka buat acar atau makan lalapan mentimun? mentimun merupakan salah satu bahan makanan yang sudah memiliki jenis organiknya, banyak orang yang menanam tumbuhan ini secara organik untuk menghasilkan produk yang lebih baik dan menyehatkan. Mentimun bisa dinikmati sebagai makanan ringan atau makanan berat.

Cabai
Anda bisa merasakan manfaat alami dari mengkonsumsi makanan organik dengan mengkonsumsi bahan makanan yang paling sering digunakan secara tidak sadar seperti cabai. Cabai paling banyak digunakan saat mengolah makanan apalagi jika Anda penggemar makanan pedas, Anda bisa memasak makanan pedas setiap harinya dengan menggunakan cabai organik tersebut.

Bahan makanan organik yang sudah disebutkan di atas hanyalah beberapa contoh dari bahan makanan yang kini bisa kita dapatkan dalam jenis yang lebih sehat, yakni jenis organik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Bahan Makanan Organik yang Enak dan Ringan

0 komentar:

Posting Komentar