6 Khasiat Buah Pisang Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Khasiat.id - Siapa yang tidak tahu buah pisang. Meskipun tidak suka makan buah pisang, semua orang pasti mengenal dengan baik buah padat kaya serat ini karena warnanya yang mencolok dan keberadaannya yang selalu ada di toko buah. Buah pisang mengandung vitamin E, vitamin A, vitamin C, vitamin B dan kalium tinggi yang baik sebagai emolien untuk menjaga kecantikan.

Khasiat Buah Pisang untuk kecantikan
Buah Pisang

Bila Anda tidak suka makan buah pisang dan kebetulan ada orang rumah yang beli buah pisang maka gunakan saja buah pisangnya sebagai masker wajah.

Berikut khasiat buah pisang untuk menjaga kecantikan kulit wajah:


Melembabkan Kulit
Lihat saja tekstur lembut dan padat dari buah pisang yang kaya kalium dan vitamin B yang ternyata sangat baik untuk merawat kecantikan kulit wajah menjadikannya lebih lembab dan lebih menarik. Gunakan saja masker alami dari buah pisang secara rutin yang akan membantu Anda untuk mendapatkan kulit wajah halus dan lembab.

Mengontrol Produksi Minyak
Selain efektif untuk melembabkan dan menghaluskan kulit wajah, buah pisang juga baik untuk mengontrol produksi minyak penyebab munculnya jerawat. Minyak berlebih di kulit wajah dapat diatasi dengan memanfaatkan masker alami dari campuran buah pisang dengan madu murni juga air perasan jeruk lemon. Kandungan kalium tinggi, vitamin C, dan vitamin E pada pisang akan membantu menghilangkan kelebihan produksi minyak di kulit wajah.

Anti Penuaan Dini
Konsumsi buah pisang bisa membantu menjaga kulit tetap segar dan tanpa awet muda, selain dikonsumsi, baiknya buah pisang berkualitas juga dibuat sebagai masker wajah. Nutrisi pada buah pisang akan membantu menghilangkan kerutan dan noda hitam akibat dari penuaan dini.

Mengobati Jerawat
Khasiat buah pisang lainnya adalah mengobati jerawat. Jerawat yang muncul satu atau dua mungkin masih belum mengganggu namun bila yang muncul sekali langsung banyak alias meradang, tentunya akan mengganggu sekali bukan?. Atasi jerawat dengan menggunakan buah pisang segar. Buah pisang diaplikasikan secara langsung di kulit wajah untuk membantu peradangan jerawat. Buah pisang akan bekerja secara efektif untuk membunuh bakteri jahat yang menyebabkan munculnya jerawat di kulit wajah. Gunakan potongan buah pisang atau masker buah pisangnya secara rutin hingga jerawat yang muncul mulai terlihat mengempis dan berangsur-angsur menghilang tanpa menimbulkan bekas.

Memudarkan Flek Hitam
Flek hitam yang diakibatkan oleh komedo dan bekas jerawat masih bisa diatasi dengan cara alami menggunakan buah pisang. Cukup cuci sampai bersih buah pisangnya kemudian kupas dan haluskan buah pisang sampai menjadi bubur. Aplikasikan langsung buah pisang pada permukaan kulit wajah sebagai pengganti masker agar hasilnya lebih optimal, berikan yogurt secukupnya pada bubur masker buah pisang yang sudah Anda buat.

Menghaluskan Kulit
Kulit kering dan kasar bisa menjadi lebih halus bila mulai dirawat secara rutin baik dengan menggunakan pelembab kulit wajah maupun dengan pelembab alami dari buah pisang. Untuk proses menghaluskan kulit secara alami, gunakan saja campuran susu dengan buah pisang yang sudah diblender sebagai masker wajah. Aplikasikan masker alami ini tiap hari sebelum tidur, tunggu beberapa menit dan bilas sampai bersih.

Khasiat buah pisang bagi kesehatan kulit terutama kulit wajah yang mungkin selama ini selalu Anda lewatkan begitu saja. Setelah mengetahui bahwa buah pisang berkhasiat untuk kulit, apakah Anda akan mencoba melakukan perawatan kulit wajah dengan memanfaatkan masker dari buah pisang?.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Khasiat Buah Pisang Untuk Kecantikan Kulit Wajah