3 Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan Kulit

Khasiat.id - Setiap wanita ingin memiliki kulit wajah yang sehat, bersih dan cantik mempesona. Sayangnya aktivitas padat seharian seringkali membuat kita tidak sempat untuk merawat kulit wajah sehingga kulit wajah tampak kusam dan kering. Merawat kesehatan kulit wajah itu perlu dilakukan setiap saat karena kulit wajah jauh lebih sensitif dari area kulit badan. Ada banyak lho bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai produk alami perawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Salah satunya yang jarang atau bahkan belum pernah kita coba di rumah adalah buah nangka. Para ahli kecantikan dan kesehatan percaya jika nutrisi yang terdapat di dalam buah nangka mampu mencegah infeksi kulit. Berikut ini manfaat alami buah nangka untuk kulit kita.

Manfaat Buah Nangka untuk kesehatan kulit
Buah Nangka
Mengatasi Jerawat
Jerawat bukanlah hal langka, alias seringkali terjadi pada tiap orang, masalak kulit yang tidak pernah ada habisnya karena sering muncul tanpa diduga dan menghilang setelah diobati. Biasanya para wanita mengatasi jerawat dengan menggunakan obat jerawat atau bahan alami yang mengandung ekstrak atau anti-bakteri, anti-inflamasi sehingga jerawat yang muncul bisa langsung kering dan sembuh. Salah satu buah alami yang mampu mengobati jerawat adalah buah nangka. Vitamin yang terkandung pada buah nangka mampu mengobati jerawat dengan cukup efektif. Tidak hanya bekerja untuk mengeringkan dan mengempeskan jerawatnya saja, buah nangka juga mampu menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan mencegah munculnya jerawat tentu bila Anda menggunakan masker buah nangkanya secara teratur.

Menurunkan Risiko Penuaan Dini
Kesehatan kulit adalah hal yang utama karena bila kulit tampak tidak sehat tentu rasa percaya diri pun menghilang. Apalagi bila masalah kesehatan itu terjadi di kulit wajah yang terbuka sekali. Salah satu masalah kulit yang sangat dikhawatirkan oleh wanita dan pria adalah penuaan dini. Risiko penuaan dini kian hari kian tinggi, akibat dari penerapan gaya hidup tidak sehat dan kurangnya perawatan kulit. Anda yang ingin memiliki kulit wajah yang sehat, awet muda dan menarik sangat direkomendasikan untuk menggunakan buah nangka sebagai buah pengobatan. Masker dari buah nangka dicampurkan dengan madu murni dan minya zaitun lalu diaplikasikan pada kulit wajah merata, tunggu beberapa menit sampai makser buah nangka kering baru bilas sampai bersih. Masker buah nangka ini akan membuat kulit selalu bersih dan awet muda, terlihat segar dan tidak ada keriput. Bila tidak cukup pemanfaatan dari luar, Anda bisa mengkombinasikannya dengan perawatan dari dalam, konsumsi buah nangka ini secara rutin sebagai camilan sehat.

Mengatasi Kulit Kering
Siapa sih yang ingin memiliki kulit kering, ibaratnya kulit kering itu kita tidak bisa merawat kelembaban kulit dengan baik alias kurang perawatan. Kulit kering akan mengganggu kecantikan kulit, terutama bila yang kering itu kulit wajah, tentu rasanya sangat tidak nyaman. Atasi rasa tidak nyaman tersebut dengan buah nangka yang efektif untuk melembabkan kulit dan menghilangkan komedo serta kulit kusam. Cukup blender buah nangka secukupnya untuk menjadi masker buah nangka kemudian aplikasikan dan keringkan baru dibersihkan dengan air.
Menjaga kesehatan kulit tidak perlu dilakukan jauh dari rumah di klinik kecantikan modern, mengapa? karena buah nangka saja bisa Anda pakai sebagai produk perawatan kulit wajah, baik untuk mengatasi jerawat beserta bekas-bekas jerawat membendel, maupun mengatasi kulit wajah kering, kusam dan anti penuaan dini, jadi tertarik untuk mencobanya?.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan Kulit