3 Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Khasiat.id - Suka makan buah sirsak secara langsung dari tempatnya atau justru mengolah sirsak menjadi jus yang menyegarkan dan sirop atau bahkan selai? Sirsak memang mengandung vitamin dan nutrisi baik yang melimpah, namun siapa yang menyangka bila daun sirsak juga baik untuk tubuh kita. Tidak seperti buahnya yang banyak disukai, daun sirsak cenderung tidak diperhatikan, tidak dimanfaatkan secara maksimal, padahal ada begitu banyak manfaat dari daun sirsak yang setiap harinya telah Anda lewatkan. 

Khasiat daun sirsak tidak main-main, daun sirsak yang mengandung acetoginin penghasil senyawa bulactin, squamosin dan asimisin ini ternyata mampu mengobati penyakit yang berbahaya seperti kanker lho! Apa sajakah manfaat dari daun sirsak?


Khasiat Daun Sirsak
Daun Srisak

Mengobati Penyakit Kanker
Dari sekian banyaknya penyakit yang terdaftar di dunia kesehatan, nama penyakit kanker termasuk yang berada pada golongan penyakit berbahaya karena belum ditemukan obatnya dan berisiko tinggi mengakibatkan gangguan kesehatan lainnya serta kematian. Penyakit kanker sendiri dikelompokkan berdasarkan area dimana sel-sel kanker tumbuh dan berkembang, bila sel kanker secara aktif berkembang di paru-paru, maka dinamakan sebagai kanker paru-paru, bila aktif menyerang sel-sel darah, maka dinamakan sebagai kanker darah. Dan masih banyak lagi jenis kanker, salah satu cara mengobati atau menghambat sel-sel kanker agar makin kesini tidak makin parah bisa dilakukan dengan memanfaatkan daun sirsak yang ada di belakang rumah Anda. Dari hasil studi atau penelitian ilmiah yang sudah dilakukan The National Cancer Institute menemukan jika ternyata daun sirsak memiliki kemampuan unik untuk menyerang serta menghancurkan sel kanker, bahkan mampu menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker sehingga proses pengotan kanker yang Anda jalani sekarang bisa lebih efektif bahkan daripada kemoterapi konvensional. Daun sirsak kaya akan senyawa alami yang 10ribu kali lebih baik daripada kemoterapi dalam menghambat dan melawan sel kanker.

Mengobati Asam Urat
Khasiat daun sirsak lainnya adalah membantu mengobati asam urat. Mungkin Anda tidak terbiasa mengkonsumsi air dari rebusan daun sirsak yang rasanya tidak manis dan tidak enak. Namun bila ingin asam uratnya lekas membaik, mengapa tidak. Anda yang mengeluhkan rasa nyeri akibat dari asam urat, bisa mengambil 6-10 helai daun sirsak tua yang masih hijau, cuci sampai bersih lalu rebus bersama 2 gelas air, rebus sampai airna mendidih dan tersisa setengahnya. Minum rebusan daun sirsak sebagai bahan pengobatan asam urat alami sebanyak 2x tiap hari secara rutin, tujuannya tidak lain adalah untuk menurunkan kadar asam urat tinggi menjadi lebih normal.

Mengobati Diabetes
Bosan puasa makanan manis sebagai terapi pengobatan diabetes, bosan juga minum obat tertentu yang tidak manjur sama sekali untuk mengobati diabetes. Maka atasi diabetes dengan memanfaatkan kandungan nutrisi dari dalam daun sirsak yang diyakini memiliki kemampuan unik untuk menstabilkan kadar gula di dalam darah menjadi lebih normal. Tidak hanya itu, ekstrak alami dari daun sirsak efektif untuk mengobati diabetes secara alamiah.
Perlu ekstra kesabaran bila Anda ingin mencoba merasakan khasiat daun sirsak sebagai bahan alami penyembuh penyakit. Tiga penyakit di atas adalah sebagian kecil penyakit yang mampu diatasi dengan memanfaatkan daun sirsak, masih ada penyakit lainnya yang bisa disembuhkan dengan daun sirsak. Minum ramuan obat daun sirsak secara rutin namun sebelum itu, pastikan terlebih dahulu bila pengobatan ini aman untuk diri Anda, Anda bisa konsultasi terlebih dahulu ke dokter.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan