Resep Ampuh Menghilangkan Komedo

Khasiat.id - Komedo adalah kotoran yang menyumbat pori-pori yang akhirnya berubah menjadi hitam. Wajahpun akan terlihat kusam jika wajah anda penuh dengan komedo. Debu, kotoran, sel kulit mati hingga penumpukan minyak dan itulah yang akhirnya berkumpul menjadi satu dan menjadi komedo.

Komedo ada dua jenis yaitu Blackhead atau komedo terbuka, warnanya hitam dan membuat pori-pori jadi membesar. Selanjutnya ada Whitehead atau komedo tertutup. Komedo ini berada di balik lapisan kulit dan terlihat seperti benjolan kulit.

Cara menghilangkan komedo di wajah
Cara Menghilangkan Komedo
Berikut ini adalah tips-tips untuk mengatasi atau menghilangkan komedo pada wajah, diantaranya :

Masker putih Telur.

Menghilangkan komedo dengan bahan - bahan alami yang mudah di temui di sekitar anda, salah satunya bisa mengunakan masker wajah yang terbuat dari putih telur, biasanya telur yang di gunakan untuk membuat masker wajah adalah teur ayam kampung yang masih segar. Masker putih telur sudah terbukti ampuh untuk menghilangkan komedo. Cara penggunaannya pun simpel, tidak terlalu sulit.

Anda hanya perlu menyiapkan putih telur dari 1 butir telur yang masih segar, Kemudian kocok putih telur tersebut hingga menjadi busa lalu oleskan ke area kulit yang berkomedo, Tunggu hingga 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

Atasi komedo dengan Kayu Manis dan Madu.

dua bahan ini cukup efektif untuk menghilangkan komedo dan tentunya kedua bahan tersebut mudah untuk di temui. Yang perlu anda lakukan untuk menghilangkan komedo dengan bahan tersebut hanya mengoleskan kayu manis yang sudah di campur dengan madu ke bagian kulit yang berkomedo, kemudian gosok selama 3 menit dan bilas dengan air hangat.

Teh hijau.

Teh hijau memiliki fungsi yang baik untuk kesehatan kulit, yakni kemampuan antioksidan yang di miliki untuk menjaga kulit, selain itu teh hijau juga mampu membersihkan kotoran dalam pori pori kulit.

Untuk menghilangkan komedo dengan teh hijau hanya cukup mencampur bubuk teh hijau dengan air kemudian oleskan pada daerah kulit yang berkomedo, diamkan selama 3 menit kemudain bilas dengan air hangat hingga bersih.

Yang Perlu di perhatikan supaya komedo tidak muncul kembali

Jangan menggunakan bedak yang padat karena ini adalah penyebab utama komedo karena sifatnya yang menempel di wajah. Selain itu alas bedak juga bisa menjadi penyebab timbulnya komedo, apalagi jika sisa bedak masih menempel di kulit.

Lakukan facial secara rutin dan teratur,. khususnya setelah masa menstruasi. Hasilnya bisa lebih baik bila facial ini dilakukan di bawah pengawasan dokter kulit.

Gunakan pelembab yang sesuai dengan kulit anda. Pelembab yang tidak sesuai dengan kulit anda bisa mengakibatkan kelebihan minyak pada kulit wajah.

Hindari mengkonsumsi makanan yang berlemak. Misalnya santan, susu, telur, durian, kacang-kacangan, mede, keju, alpukat, mangga, gorengan, dan daging yang berlemak.

Gunakan pembersih yang tepat untuk kulit anda. Sebelum anda membeli produk pembersih wajah sebaiknya kenali dulu jenis kulit wajah anda. Kulit wajah yang berminyak bisanya menjadi penyebab utama dari munculnya komedo.

Merawat wajah secara rutin dan teratur. Jangan pernah malas untuk membersihkan wajah. Bila anda rajin merawat kebersihan wajah anda, komedo tidak akan datang. Demikian resep ampuh untuk menghilangkan komedo, Semoga bisa bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Ampuh Menghilangkan Komedo