Cara Membentuk Alis Mata Secara Mudah Yang Bisa Anda Coba

Khasiat.id - Sudah tidak bisa di pungkiri lagi bahwa alis mata itu sangat erat hubungannya dengan kecantikan, Bener gak ?? Alis mata yang indah akan mempercantik wajah seorang wanita, Namun sayangnya tidak semua wanita memiliki bentuk alis yang sempurna sesuai dengan bentuk wajahnya.

cara membentuk alis mata
Cara Membentuk Alis Mata
Jika Anda merasa alis mata yang dimiliki kurang pas dengan bentuk wajah anda bisa coba beberapa tips cara membentuk alis mata berikut ini :

1. Rapikan bulu alis mata yang tumbuh tidak beraturan dengan cara mencabut atau mencukurnya pada bagian ujungnya saja dan menyisakan bagian pangkal alis. Rapikan bulu alis sesuai jalur garis alaminya.

2. Sikat alis ke arah atas dengan menggunakan sebuah sisir alis atau sikat mascara yang bersih. Kemudian pangkaslah bulu alis yang panjangnya melebihi bentuk dari alis, dengan menggunakan gunting alis. Lanjutkan dengan menyikat alis ke arah bawah dan lakukan hal yang sama yaitu pangkas bulu alis yang panjangnya melebihi bentuk dari alis.

3 Untuk menggambar alis gunakan pensil alis yang tidak terlalu keras atau terlalu lunak, bisa juga menggunakan pewarna alis berbentuk bubuk/eyebrow powder. Eyebrow powder lebih mudah membaur dengan alis asli, dan juga lebih mudah diaplikasikan, selain itu lebih tahan lama dan tidak mudah luntur.

4. Gunakan pensil alis sesuai dengan warna bulu alis mata atau warna rambut, atau pilih warna satu tingkat lebih terang dari warna bulu alis mata agar rias wajah tidak terkesan keras. Gunakan pensil alis untuk mengarsir bagian yang jarang ditumbuhi rambut. Setelah itu, sapukan maskara tipis-tipis untuk menciptakan kesan natural.

5. Jangan mencabut alis secara berlebihan karena bulu alis cenderung sulit untuk tumbuh kembali.

6. Cara menentukan pangkal alis dengan bantuan pensil tarik garis tegak lurus mulai ujung dalam mata ke arah pangkal alis mata. Puncak alis kira-kira 1/3 dari bentuk mata, diukur dari sudut mata sebelah luar. Ujung alis maka ditentukan dengan menarik garis diagonal mulai dari cuping hidung ke arah ujung luar alis melalui titik sudut mata sebelah luar. Pastikan jarak kedua alis tidak terlalu jauh, karena akan membuat hidung terkesan lebar.

7. Bersihkan area alis mata dengan cotton bud yang telah dibasahi dengan sedikit toner. Setelah alis selesai Anda gambar dengan pensil atau kuas alis sebaiknya sikat bulu mata ke arah atas.

8. Sebaiknya rapikan alis minimal sekali seminggu agar bentuknya tetap indah.

Sekian Tips membentuk alis mata, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membentuk Alis Mata Secara Mudah Yang Bisa Anda Coba