Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Kering

Khasiat.id - Memiliki kulit wajah kering akan membauat rasa percaya diri berkurang dan cendrung minder apabila kita sedang bersama temen - temen,  bener gak ? Karena biasanya jika memiliki kulit kering pada wajah itu akan membuat wajah terlihat kusam dan bersisik, Apalagi jika memiliki kulit kering di usia remaja aduh ngga banget deh..


Penyebab kulit wajah kering ada banyak faktor yang menyebabkan kulit wajah menjadi kering, di antaranya mungkin karena kulit kurang asupan vitamin, atau pengguna obat perawatan kulit / kosmetik yang tidak cocok dengan jenis kulit dan yang paling umum menjadi penyebab utama adalah paparan langsung sinar matahari yang membuat kulit wajah terbakar dan mengelupas.

Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Kering
Kelit wajah kering
Selain itu terkadang juga ada atau mungkin ada yang sudah mengalaminya setelah membersihkan kulit wajah dengan Facial foam merk tertentu justru setelah nya kulit menjadi terasa gatal dan kering, bahkan ada yang samapi kulit arinya / kulit tipis bagian luar mengelupas. Jika terjadi demikian berarti facial foam atau sabun pembersih wajah tidak cocok pada jenis kulit dan harus segera di hentikan pemakainnya dan beralih ke merk lain yang cocok dengan jenis kulit.

Untuk mengatasi kulit wajah kering harus di lihat sebagai mana parahnya, jika memang sudah parah disarankan tetap untuk berkonsultasi ke Dokter sepesialis supaya mendapat penanganan yang tepat.

Sedangkan bagi temen -  temen yang mengalami kulit wajah kering tidak terlalu serius bisa coba tips berikut :



Perbanyak minum air putih
Selain baik untuk kesehatan tubuh dengan mencukupi kebutuhan air dalam tubuh kita 8 gelah perhari setiap hari itu juga akan membantu meningkatkan kelembaban kulit dan menjaganya.

Madu
Sudah banyak yang tahu kalau madu ini erat hubunganya dengan kesehatan dan kecantikan, Nah untuk mengatasi kulit wajah kering dengan madu dengan cukup mengoleskanya madu asli segar ke area kulit wajah, kemudian diamkan selama sekitar 10 menit kemudaina bilas wajah hingga bersih. satu ini pun ampuh mengatasi masalah bibir dan tumit yang kering pecah-pecah serta siku yang kasar.


Minyak zaitun
Minya zaitun memang memliki banyak sekali manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh termasuk untuk kesehatan kulit yang akan membuat kulit lebih lembab, mengatasi kulit wajah kering dengan minyak zaitun temen hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke area wajah.


Labu
Labu juga bisa digunakan untuk melakukan perawatan kulit kering karena adanya kandungan enzim pada labu. Caranya buatlah masker wajah dengan satu kaleng labu kemudian campurkan setengah sendok teh bubuk kayu manis. setelah itu oleskan masker tersebut ke area kulit wajah, kemudian diamkan selama 10 - 15 menit, lalu bersihkan dengan air dingin.

Sangat mudah kan untuk di praktekan, Untuk hasil yang memuaskan tentunya di butuhkan waktu yang tidak singkat, butuh waktu untuk merasakan hasilnya, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba semoga berhasil :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Kering