Tips Mengobati Batuk Dengan Bawang Putih

Batuk sering sekali bisa sangat akan mengganggu aktivitas pada harian anda, apalagi jika harus berada pada tempat umum dan berhubungan serta bertemu dengan banyak orang. Penyebab batuk juga bisa bermacam-macam jenisnya, salah satunya yang sangat umum dikarenakan oleh berbagai jenis virus.

Virus pilek bisa akan menyerang kapan saja yang terutama ketika pada musim pancaroba dan juga tubuh sedang dalam kondisi yang tidaklah fit atau terlalu merasa lelah sehingga sistem pada imun menurun. Proses batuk bisa saja melalui rasa menggigil ataupun demam, tenggorokan sakit, hidung tersumbat sampai bersin-bersin yang sangat berkepanjangan.

Tips Mengobati Batuk Dengan Bawang Putih

Pilek dan batuk seperti ini yang sebenarnya bisa sembuh dengan sendirinya jika anda bisa meluangkan waktu untuk dapat beristirahat dan makan makanan yang bernutrisi setiap hari. akan tetapi terkadang batuk pilek bisa bertambah parah sehingga Anda suka mengalami gejala batuk-batuk sepanjang harinya. Tidak seperti batuk yang disertai pilek, batuk juga bisa muncul tanpa dahak ataupun disebut dengan jenis batuk kering.

Untuk dapat mengatasi berbagai macam batuk, seperti dikutip dari health.liputan6.com, Anda bisa  mengobati batuk dengan cara mengunyah bawang putih yang mentah. Hal ini di karenakan bawang putih yang merupakan obat alami yang banyak mengandung sifat antimikroba, antibakteri, antivirus dan juga merupakan ekspektoran yang baik.

Jadi denga mengkonsumsi bawang putih akan bisa membantu anda untuk mengeluarkan bakteri batuk yang sangat membandel dan dapat membantu untuk mempermudah keluarnya dahak yang bisa mendekam di paru-paru. 

Untuk cara penggunaan bawang putih sebagai obat batuk, caranya seperti berikut.

1. Panggang beberapa siung bawang putih, tumbuk, dan campurkan sedikit madu. Minumlah sebelum tidur, karena dapat membantu Anda terhindar atau sembuh dari batuk.

2.Setelah sarapan, telanlah satu siung kecil bawang putih. Jangan dikunyah, langsung ditelan, karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

3. Potong beberapa siung bawang putih ke dalam mentega cair yang dipanaskan, lalu tambahkan ke dalam makanan Anda. Selain rasanya yang lezat, juga bagus buat pencernaan.

4. Masukkan beberapa siung bawang putih ke dalam teflon yang telah diisi dengan sedikit minyak wijen. Lalu, masukkan ke dalam botol yang siap Anda keluarkan jika suatu waktu terserang flu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Mengobati Batuk Dengan Bawang Putih

0 komentar:

Posting Komentar