5 Cara Praktis Menghilangkan Komedo

Memiliki Masalah dengan Komedo ?? Mengutip dalam laman wikipedia komedo adalah jenis jerawat ringan dimana penyebab munculnya komedo adalah karena kelenjar minyak pada kulit dan sel-sel kulit mati yang menyebabkan pori-pori kulit menjadi tersumbat. Yang sering terjadi komedo muncul di kulit area wajah khususnya area hidung. Namun tidak hanya itu saja, komedo juga bisa muncul area tubuh lain seperti di lengan, bahu dan punggung. 

Bagi anda yang memiliki masalah dengan komedo dan ingin mengatasinya dengan cara alami, Berikut ini ada lima tips praktis untuk menghilangkan komedo dari muka Anda agar terlihat lebih segar dan juga menarik. 

Cara menghilangkan komedo
Cara menghilangkan komedo
1. Putih telur, Susu dan Gelatin
Cara pertama adalah dengan menggunakan 1 sendok makan bubuk gelatin, 2 sendok makan susu cair dingin, dan 1 butir putih telur. Campurkan susu cair dingin dengan bubuk gelatin dalam sebuah panci kecil dan panaskan di atas api kecil hingga bubuk gelatin meleleh dan bersatu dengan susu. Perlu diperhatikan agar jangan sampai terjadi gumpalan. Jika sudah, diamkan hingga terasa hangat (jangan sampai terlalu panas maupun terlalu dingin). 

Setelah itu, masukkan putih telur dan aduk hingga rata hingga putih telur tersebut menjadi matang. Nah selanjutnya, oleskan adonan tersebut ke wajah (kecuali area seputar mata dan bibir) dengan menggunakan kuas hingga rata. Lakukan dua kali pengolesan supaya ‘masker’ merekat. 

Berbaringlah selama kurang lebih 30 menit atau hingga adonan terasa kering dan mengencang, lalu tariklah mulai dari dagu ke arah atas secara perlahan. Setelah semua terkelupas, basuhlah wajah menggunakan air hangat dan bubuhkan pelembab sesudahnya.

2. Putih Telur
Cara kedua adalah dengan hanya menggunakan putih telur saja. Mula-mula, ambil sedikit putih telur, letakkan di wadah, dan kocok hingga berbusa. Setelah itu, oleskan di sekitar hidung atau bagian wajah yang berkomedo dan tutup dengan tisu hingga benar-benar kering. Jika sudah, lepaskan tisu secara perlahan. Anda akan melihat bintik-bintik komedo yang terangkat di bagian dalam tisu.

3. Daun kalian, Daun seledri dan Apel
Cara ketiga adalah dengan menggunakan daun kalian, daun seledri, dan apel. Langkah pertama, blender selembar daun kalian, selembar daun seledri, dan 1/4 buah apel. Campurkan dengan perasan jeruk lemon. Jika sudah, usapkan pada wajah dengan disertai pijatan lembut. Tunggu beberapa saat dan bilas dengan air.

4. Uap air panas
Cara keempat adalah dengan menguapi wajah Anda dengan air panas yang sudah diberi 1 sendok makan garam. Biarkan selama 10 menit. Uap air garam akan membuka pori-pori, memperlebar pembuluh darah kapiler di bawah kulit dan memperlancar peredaran darah ke kulit.

5. Sari kacang kedelai dan Kacang polong
cara kelima, adalah dengan mencampurkan sari kacang kedelai dan kacang polong. Hasilnya digunakan sebagai masker. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Cara Praktis Menghilangkan Komedo